4 Rekomendasi Website Teknologi Informasi

     Kembali lagi bersama saya. Sudah cukup sering saya hilang-hilangan dalam menulis di blog ini. Beberapa faktor menjadi masalah utama terutama masalah kemauan dan mod dalam menulis artikel. Berkaitan dengan menulis, ide juga merupakan hal yang sangat penting. Proses mendapatkan ide terkadang terdapat dalam berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan membaca. Sebagai seorang yang berkecimpung di bidang teknologi tentunya bacaan saya tidak jauh-jauh dari hal yang berbau teknologi. So, pada kesempatan kali ini saya mencoba berbagi tentang website yang bisa menjadi referensi untuk mengetahui berita teknologi terkini.

1. Techspot

logo techspot; source

     website yang beralamatkan https://www.techspot.com/ merupakan salah satu website yang membahas dunia teknologi informasi dari berbagai macam sisi, mulai dari segi teknikal seperti masalah hardware atau software. Dari segi managerial meliputi pengetahuan tentang proses bisnis sebuah perusahaan teknologi. Isu dari segi user seperti game yang layak dibeli pada masa sekarang, dari segi kebijakan pemerintah seperti terkait kebijakan pemberian modal, pajak dsb.
    Seperti dalam page about mereka dituliskan bahwa:
TechSpot delivers breaking tech news and analysis to an audience of professionals and enthusiasts who crave for technical depth and want to learn about the latest digital trends. TechSpot's news coverage is complemented by comprehensive product reviews, guides and longform features, software recommendations, and a massive product database. TechSpot is also a tech enthusiast community at heart, with hundreds of active discussions posted daily by our readers. 

2. Techcrunch

logo techcrunch; sumber
     Beralamat di techcrunch.com, website ini sangat berfokus kepada proses bisnis dalam suatu perusahaan teknologi. Pertama kenal website ini dari sebuah pembicaraan mengenai startup. Website ini sangat disarankan bagi anda yang ingin mendapatkan berita terupdate tentang perusahaan-perusahaan teknologi. Anda akan sering menemui pengaruh artikel tentang betapa berpengaruhnya kebijakan terhadap kelangsungan hidup suatu perusahaan teknologi. Baik itu kebijakan yang berasal dari pemerintahan ataupun dari perusahaan itu sendiri. Adanya kekhususan tentang berita investasi terbaru di bidang teknologi merupakan poin keunggulan tersendiri pada website ini. Seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini:
recent funding, salah satu fitur di techcrunch
 

3. inet.detik

logo inet.detik; sumber

    Selanjutnya berasal dari dalam negeri yaitu inet.detik.com/. Walaupun berita yang ditampilkan tidak melulu tentang teknologi informasi. Tetapi berita tentang IT cukup banyak dan tinggi presentasinya. Poin keunggulannya bagi saya adalah berita yang ditampilkan lebih dekat dengan kita sebagai warga Indonesia. Berbeda dengan 2 situs di atas yang lebih bersifat ke Internasional atau Amerika Serikat.

4. Kaskus

logo kaskus; sumber

     Untuk menutup list rekomendasi dari saya adalah forum kebanggaan warga Indonesia yaitu kaskus.com. Kenapa saya menyarankan situs ini. Karena seringkali hot thread atau HT adalah thread tentang teknologi hampir setiap hari selalu ada thread teknologi yang majang di kaskus. Saya sarankan pada anda jika berselancar di forum ini mohon tidak gampang terpancing dan percaya sesuatu sebelum anda melakukan crosscheck kepada rujukan yang lain. Paling penting adalah jangan lupa berita poin positif terhadap suatu thread yang bermutu dan patuhi segala peraturan yang ada di forum tersebut.

Sekian dari saya jangan lupa rajin membaca dan bereksplor ria, dan biasakan cross-check pada suatu informasi.

Posting Komentar untuk "4 Rekomendasi Website Teknologi Informasi"