Encryption 1 (Cerbung)


Berjalan melewati tapal batas kota penuh kenangan ini, ia kembali menoleh kebelakang untuk melihat yang terakhir kali. Sekarang ia menaiki bis malam yang mungkin terakhir kali beroperasi untuk hari ini. Bus terus melaju melewati malam yang dingin dan suram ini. Dia dusuk disamping wanita muda yang sepertinya pulang dari liburan, terlihat dari sebuah koper besar dan tas yang terlihat terisi penuh. Kemudian beberapa saat wanita muda tersebut tersenyum kepadanya dan diapun membalas senyuman itu, tetapi beberapa saat tersenyum kepadanya dan diapun membalas senyuman itu, tetapi beberapa saat kemudian wajah wanita muda tersebut pelan-pelan berubah menjadi muka wanita yang paling ia benci untuk saat ini. Lalu ia pun mengucek-ucek matanya dan wjah wanita muda tersebut kembali seperti semula. Kemudian seoalah-olh memudar dan menjadi semakin gelap. Dalam keadaan tersebut dia baru menyadari bahwa sejak kemarin malam dia belum memasukan sama sekali makanan kedalam tubuhnya, dan kemudian semakin gelap dan memudar dan kemudian hitam.

            Kini ia berjalan dikegelapan tersebut kemudian datang seberkas cahaya, dia mengikuti cahaya dari mana cahaya itu berasal. “itu kayaknya asyik deh kesana yuk”, ucap seorang gadis yang telah ia kenal, ya gadis tersebut merupakan temanny yang seharunya telah lama meninggal. Kini ia seolah melihat dirinya sendiri, “apa yang sebenarnya terjadi ?”,”apakah aku telah meninggal ?” pikirnya dalam hati. Tiba – tiba datang cahaya yang lebih terang dari sebelumnya dan gambar disekitarnya memudar dan dia tersadar dari masa kritisnya. “dokter!, pasiennya sudah sadar” teriak seorang suster disampingnya, lalu dokter yang dipanggil suster tadi datang dan memeriksa tubuhnya, kemudian “merupakan suatu keajiban bisa selamat dan sadar secepat ini, istirahtlah dulu jangan terlalu banyak berfikir keras” nasehat dokter kepadanya. Kemudian ia kembali merebahkan badannya di ranjang pasien.
            Rudi Septono adalah seorang lulusan akademi persandian, Universitas Oxford, United Kingdom. Merupakan anak tunggal dari pasangan Budi Setiawan dan Anggela Lincaster. Setelah ia lulus dia langsung dipanggil pulang kenegara asalnya Indonesia untuk menjadi bekerja di Badan Intelejen Negara. Bisa dikatakan hidupnya sangat-sangat beruntung dan cemerlang diusianya. Lulus dengan predikat coum loude dan satu-satunya ahli persandian dinegaranya. Setelah melewati beberapa tes akhirnya ia ditempatkan dalam satuan “Pelindung Kesatuan Negara”. Dia satu tim dengan Robert Flamel dan Faris Nurdin. Robert flamel baru menjadi warga NKRI sekitar 5 tahun yang lalu dia merupakan ahli kimia dan forensik. Sedangkan Faris Nurdin merupakan warga NKRI tulen dan ahli komputer dan elektronika.
            “Kamu agak baikan Rud ?” tanya wanita muda yang merupakan wanita muda dibus pada saat ia pingsan. “lumayan agak baikan, makasih sudah mau menolongku”jawab Rudi,”sama-sama Rud”, timpal si wanita muda.”Oh iya maaf juga telah merepotkanmu, pasti banyak biaya yang sudah kau keluarkan nanti akan kubayar”. “oh tidak apa-apa, sesama manusia harus saling tolong-menolong, masalah biaya tenang aja gak usah dipikirkan”. Jawab wanita muda, “Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih, tapi saya tidak enak hati kalau mesti kamu yang membayar semua ini”.”Rudi-Rudi saya kan sudah bilang gak usah dipikirkan, lagian yang punya rumah sakit sini saya sendiri. Jadi tidak usah dipikirkan anggap saja ini hari keberuntunganmu. Oh iya nama saya
Andini, Andini Sri. Sepertinya saya harus pergi ada rapat penting. Jaga diri baik-baik ya” sela wanita muda lalu pergi keluar ruangan.
            Sepeninggal Andini. Tiba-tiba Rudi merasakan sakit di kepalanya kemudian ia memutuskan untuk beristirahat. Ketika ia baru saja menutup matanya dia langsung terbawa kealam bawah sadarnya. Lalu terdengar suara-suara yang selama ini mengahantuinya, “ cepat pergi dari sini Rud, dia telah menghianati kita”.”ini resiko pekerjaan Rud”. “seharusnya kau tidak percaya pada wanita itu Rud”.”mungkin kamu harus pergi dari kota ini Rud”. Suara-suara itu saling bersahutan dan membuatnya tertekan seaakan kepalanya telah sesak dan terasa akan meledak, Kemudian “Ahhhhhh” teriak Rudi. Suster yang menjaganya terkejut dan menanyakan keadaannya. Dia hanya bisa menjawab “Cuma mimpi buruk suster”. 

            Julius Caesar raja terkenal dari bangsa Romawi pada zamannya. Vini Vidi Vici 3 kata ajaib itu merupakan salah satu deretan kalimat penyemangat yang di pegang teguh oleh Rudi. 4 tahun menuntut ilmu di negeri Ratu Elizabeth. Jurusan yang dia ambil bukan sembarangan yang bisa dia dapat dengan mudah di negeri asalnya. Kriptografi jurusan yang dia ambil, jurusan yang sangat asing bagi kita para awam. Padahal dekat sekali dengan kita. Mempelajari sesuatu data yang dijaga. Bisa diibaratkan sebagai legenda sphinx yang menjaga sebuah kota. Dan hanya orang tertentu yang dapat memecahkannya. Ya kriptografi secara luar bisa dibilang sebagai ilmu persandian. Ketika kita dikhawatirkan daya kita akan sebuah data yang harus dijaga dan dirahasiakan. Ilmu inilah yang membantu kita mengatasi masalah tersebut. Setelah dia lulus dari kuliahnya dia langsung ditarik oleh BIN (Badan Intelejen Negara). Sekarang dia mengabdikan dirinya kepada tanah airnya Indonesia. Tetapi setelah 6 tahun berlalu semuanya berubah. Seaakan semua kebahagiaan yang ada diambil dan lenyap dalam seketika digantikan dengan banyak masalah. Berawal ketika ia mendapatkan misi untuk mengawasi kasus perdagangan manusia di perbatasan negerinya.

Posting Komentar untuk "Encryption 1 (Cerbung)"