Komputer beserta Faktanya

                
           Sehari-hari kita sering mendengar kata “komputer”. Namun apabila kalian disuruh menjelaskan “apa itu komputer ?”. pasti sering kebingungan sendiri menjelaskannya (Begitupun saya ). Jadi mari kita selesaikan masalah ini.
  • Asal Kata : Komputer bersala dari kata to compute artinya menghitung. Kenapa demikian. Karena menurut sejarah awal dibangunnya komputer guna membantu manusia untuk menjalankan operasi hitungan (bukan untuk main game). Seiring berjalannya waktu tidak hanya sebatas angka saja melainkan data-data juga diproses oleh komputer.
  • Jadi kurang lebih menurut saya definisi komputer adalah Alat yang digunakan untuk memproses data tertentu sesuai dengan perintah atau prosedur yang telah ditentukan. Nah semoga bisa membantu anda dalam membuat definisi dari komputer itu sendiri.

  1. Selanjutnya fakta menarik tentang komputer :
  2. Charles Babage memiliki julukan sebagai bapak komputer modern.
  3. komputer pertama kali adalah ENIAC (Electronic Numerical Integrator and Computer). memiliki luas 30 X 50 kaki. dengan berat sekitar 30 ton, dan memerlukan daya sebesar 16.000 watt untuk menjalankannya.
  4. Pada perang Dunia II komputer oleh Negara  Inggris digunakan sebagai alat khusus untuk menembus kode pertahanan Nazi Jerman. Didesain khusus oleh Alan Turing.
  5. Berdasarakan pembuat ENIAC maka Dr. John W. Mauchly dan J. Presper Eckert, Jr dinyatakan sebagai penemu pertama komputer .

Posting Komentar untuk "Komputer beserta Faktanya"